Rabu, 16 Juli 2014

Paragraf Tentang PPA (BPP-PPA)



Siapa bilang cari info Beasiswa di UNSRI susah ?
Cari info beasiswa di UNSRI nggak sesusah yang dibayangkan, buktinya UNSRI punya program Beasiswa seperti : Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa PPA), Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA), akan disalurkan kepada mahasiswa dalam lingkungan Universitas Sriwijaya.
Sudah tau infonya, lalu timbul pertanyaan baru, cara daftarnya gimana yah, mari simak Persyaratan untuk Daftar Beasiswanya. Seluruh mahasiswa dapat mengajukan permohonan Beasiswa PPA, BPP-PPA atau beasiswa lainnya dengan ketentuan:
1.    Mahasiswa tersebut aktif kuliah di Universitas Sriwijaya;
2.    Program S1: paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII;
Program Diploma: paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi semester VI;
3.    Mahasiswa pengusul beasiswa adalah mahasiswa yang ber-akhlak mulia;
4.    Mahasiswa pengusul beasiswa adalah mahasiswa yang bukan perokok;
5.Wajib Mengisi formulir on-line di web Kemahasiswaan: website www.kemahasiswaan.unsri.ac.id  , baca ketentuan isi formulirnya kemudian  di print out sebanyak 2 lembar;
6. Berkas diserahkan ke Bagian Kemahasiswaan BAAK Unsri dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut:
a.    Mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor c/q Pembantu Rektor III.
b.    Melampirkan print out pendaftaran on-line.
c.    Fotokopi Kartu Pengenal Mahasiswa (KPM).

d.   Fotokopi Kartu Rencana Studi semester genap 2014/2015.
e.    Fotokopi KHS semester akhir 2014/2015 dengan IPK minimal 3,00 untuk Beasiswa PPA dan 2,50 untuk BPP-PPA yang telah dilegalisir.
f.     Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain yang diketahui oleh Pembantu Dekan III.
g.    Rekomendasi dari Pimpinan Fakultas minimal dari Pembantu Dekan III.
h. Surat keterangan penghasilan orang tua/wali pemohon yang disahkan oleh pihak yang berwenang (bagi pegawai negeri/Polri/BUMN/swasta melampiran slip gaji terakhir yang disahkan oleh Bagian Keuangan dan yang bukan pegawai negeri/swasta disahkan oleh Lurah/Kepala Desa).
i.    Surat keterang tidak mampu atau layak mendapat bantuan yang dikeluarkan oleh Lurah/Kepala Desa untuk beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan PPA (BPP-PPA).
j.     Fotokopi Kartu Keluarga (Model A) orang tua mahasiswa yang bersangkutan.
k. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan atau organisasi lain baik tingkat nasional, regional maupun internasional.
l.   Fotokopi nomor rekening Bank BNI yang masih aktif a.n. mahasiswa yang bersangkutan, karena sistem transfer dana beasiswa akan dilaksanakan langsung dari KPPN ke rekening masing-masing mahasiswa penerima beasiswa)
7.    Bagi mahasiswa yang tidak mendapat beasiswa PPA dan BPP-PPA akan diusulkan pada beasiswa lain.
8.    Beasiswa diberikan selama satu tahun dan akan dicairkan dalam dua tahap yaitu :

Gimana udah simak infonya kan, beasiswa itu merupakan bantuan dari pihak UNSRI kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi secara akademik, ayo sedari dini perbaiki IPK agar mencukupi untuk memperoleh beasiswa, jangan lupa persiapkan berkas persyaratanya dengan baik yah, biar LOLOS.
Rajin-rajin buka website UNSRI karena disana akan lebih banyak dapat info beasiswa yang lain, 1 lagi nih infonya seleksinya itu se-UNSRI, jadi persiapkan IPK sebagus mungkin, yang udah pernah dapat beasiswanya SELAMAT yah, yang belum tetap SEMANGAT !!!
<diah>
#Menuju MUNAS 2015
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar